Senin, 23 November 2020

Tetap Produktif dan Berprilaku Positif di Masa Pandemi

Sudah hampir 7 bulan kita berdamai dengan covid 19. Membatasi semua aktifitas di luar rumah dan kalopun harus keluar rumah mesti wajib mematuhi protokol kesehatan. Hampir semua aktifitas dilakukan dirumah, terutama saya, hampir semua pekerjaan kantor di kerjakan dirumah. ada kalanya harus pergi ke Kantor dan juga terjun ke lapangan untuk melaksanakan tugas, namun mesti harus keluar rumah 

Suasana penat pasti ada.. Suntuk itu pasti. Namun kita tidak boleh membiarkan hal itu terjadi dalam diri kita.. Kita harus tetap membuat susananya kita dirumah nyaman dan tentram.

Nah bagaimana caranya agar kita tetap nyaman juga terasa tentram ? tentunya kita harus mengisi hari-hari kita dengan hal yang positif. Ketika sudah capek mengerjakan tugas kantor, tugas rumah.. Sempatkan untuk relaxs me time sebentar untuk diri sendiri, diantara dengerin musik sebentar,melihat binatang peliharaan, melihat tanaman bunga di luar rumah dll.. Jangan lupa minum air putih,  Jangan spaneng kerja terus tanpa diselingi waktu untuk istirahat ya.. Karena bisa berakibat buruk buat tubuh kita.  

dimasa pandemi seperti sekarang ini kita harus tetap energik untuk kelangsungan kehidupan kita dan keluarga. banyak sekali karyawan di perusahaan harus kena phk karena adanya pandemi ini. untuk para karyawan mau tidak mau harus banting setir untuk tetap berpengahasilan. karena keadaan memaksa mereka untuk terus berpenghasilan demi kelangsungan hidupnya dan juga keluarga. 

oiya meskipun di dalam rumah, kita masih bisa berpengahsilan, kok bisa. iya bisa. apalagi di era digital ini hampir semua nya dilakukan lewat online. baik dunia kuliner, fashion, otomotif dll. jadi semakin mudah kita untuk terjun di dunia bisnis. tentunya di mulai dari yang kecil dulu sesuai kemampuan kita. 

seperti aku sekarang ini, aku adalah ibu rumah tangga dsn juga pekerja swasta. semenjak adanya pandemi ini semua pekerjaan kantor dikerjakan di rumah. jadi ada plus-plus nya dengan adanya pandemi ini. karena aku bisa lebih sering ketemu anak-anak dan keluarga. kebetulan aku tinggal di daerah pedesaan dan alhmdulilah masih zona hijau. dengan kondisi pandemi ini aku semakin giat menambah penghasilanku lewat bisnias yang lain, sepeeti kuliner. aku coba untuk terus berkreasi dan menambah pundi-pundi rupiah untuk masa depan. pertama kali aku dapat orderan adalah orderan makan siang yakni nasi mkotak 50 kotsk dan snack 70 mika. ini adalah orderan pertamaku. alhmulilah aku syukuri semoga menjadi keberkahan untuk ku dan keluargaku. 




ini adalah nasi kotak ala aku..pesanan perdanaku.. semoga kedepan makin lancar.. dan banjir pesanan.. aamiin allah humma aamiin.. 

sebenernya ga kebayang gimana repotnya aku ini karena selain ada pekerjaan kantor, aku juga punya baby yang masih usia 9 bulan.kebetulan aku juga ga ada pembantu hehe jadi kebayang kan ya gi na riwehnya. tapi itu semua aku syuuri dan nikmati. alhmdulilah aku jalaninya seneng jadi rasa lelah ku menjadi lillah. memanfaatkan waktu luang selagi diberi sehat, jadi jangan terpaku pada satu titik saja, tapi cobalah untuk memulai hal yang baru meski kadang terasa tak percaya diri, namun setelah dijalani insyaalah berkah.

Yuukk isi hari-hari kita dengan tetap produktif dan isi dengan hal yang positif.. Semoga covid 19 ini bisa segera berakhir.. semangat berkarya, semangat perubahan, demi masa depan yang cemerlang.. go..go..go... 

 

#stayathome 

#seringcucitanganpakaisabun

EVALUASI KINERJA SEKALIGUS FAMILY GATHERING PKH TUBABA KEMESTRIAN SOSIAL RI

Minggu 20 desember 2020 menjadi moment yang begitu memberikan kebahagiaan, ketentraman dan juga kehangatan bagi diri saya pribadi, suami, an...